RSS

Dialog hamba dengan Tuhan

Hamba  : " Tuhan... Kamu dimana?."

Tuhan   : " Ada apa kau mencariKu, bukankah biasanya kau sibuk? kau tidak mempedulikan Aku?."

Hamba  : "Yaa aku memang sibuk pada dunia, tapi saat ini aku hanya ingin cerita...,"

Tuhan   : "Silakan saja, Aku akan selalu mendengarkanmu."

Hamba : "Mengapa aku diuji tuhan? Katanya itu tanda kasih sayangMu padaku?"

Tuhan  : "Tidak beriman suatu kaum sebelum diuji... Bersabarlah atas ujian cobaan yang ditimpakan kepadamu."

Hamba : "Namun diantara banyak orang kenapa aku yang Kau pilih untuk bersabar ? aku tidak sanggup lagi... Kau tidak marah kan, kau tidak sedang menertawaiku karena aku tak jua lulus dalam ujian ini?"

Tuhan  : "Aku sudah tahu itu, pasti kau bertanya, "Kenapa harus aku, Tuhan?"  namun saat kau berlimpah nikmat mengapa kau tak bertanya padaKu?? kamu lupa yah?"

Hamba  : "Jadi... ini teguran ya? baiklah aku terima nasibku ini... lantas sampai kapan?"

Tuhan   : "Sampai keyakinanmu padaKu bahwa Akulah Tuhanmu."

Hamba  :"MaksudMu, keimananku tipis, ibadahku kurang yah? bagaimana caranya, bagaimana cara mengakhiri masalah ini??"

Tuhan  : "Kamu hanya cukup yakinkan dirimu bahwa masalah itu dariKu dan akan kembali kepadaKu, kamu hanya perlu banyak bersyukur.. coba bercerminlah... apakah semua yang ada pada dirimu itu milikmu sendiri ? seharusnya kau bersyukur, betapa sempurna fisikmu, tak ada cacat sedikitpun, dan yakinlah masalah yang kau anggap beban itu sesungguhnya caraKu mendewasakanmu dan menyempurnakan imanmu."

Hamba : "Benarkah begitu? Kau peduli padaku disaat banyak orang meninggalkanku? Kau begitu sayang padaku?  Baiklah Tuhan aku tak akan pernah menyalahkanMu lagi... aku yakin Kau pasti memberi jawaban indah padaku.. Ampuni aku, sayangi aku..."

Tuhan  : "Ya itu pasti, saat kau melangkah padaKu selangkah Aku merapat padamu seribu langkah..."

Hamba : "Tuhan... izinkan aku menjumpaiMu dalam gelaran sajadahku, dalam munajatku, tangisku, terimalah permohonanku tuhan...jangan pernah kau melepaskan pelukanMu dariku... pada siapa lagi ku memohon selain padaMu."

Tuhan  : "Baiklah, Aku akan selalu menanti kehadiranmu dan yakinlah Aku akan memberikan yang terbaik yang kau butuhkan bukan yang inginkan, jadi bersabarlah, karena Aku bersama dengan orang orang yang sabar."

Hamba  : "Terima kasih Tuhan... Aku mencintaiMu, ku harap Kaupun membalas cintaku.. Aamiin."

             

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar